Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat telah mengadakan wisuda siswa STT Kasih Allah Indonesia sebanyak 33 warga binaan di gereja bethesda. Dok: Hum

JAKARTA – Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat telah mengadakan wisuda siswa STT Kasih Allah Indonesia sebanyak 33 warga binaan di gereja bethesda.

Program Pendidikan STT Kasih Allah ditanda tangani oleh pihak Rutan Kelas I Jakarta Pusat dengan Yayasan Indonesia Bangkit Bersinar dan STT Kasih Allah Indonesia pada bulan Maret 2022.

Pengajaran berlangsung selama satu tahun yang diadakan secara online dan onsite. Pengajaran dilakukan oleh dosen teologi yang tersertifikasi oleh pihak STT Kasih Allah Indonesia .

Silabus pengajaran meliputi doktrin teologi agama Kristen Protestan, alkitab, dan juga pengajaran mengenai ilmu sosial, kepemimpinan Kristen, dan juga entrepreneurship.

Dengan materi pengajaran ini diharapkan siswa selain dapat mempelajari Ketuhanan juga mempelajari bekal sosial dan keterampilan yang dapat berguna selepas dari pembinaan di Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fauzi Harahap mengatakan selain diselenggarakan ibadah rutin untuk pembinaan WBP, Rutan Kelas I Jakarta Pusat senantiasa dengan semangat melayani memberikan bekal pendidikan kepada para WBP.

“Mudah-mudahan para wisudawan dapat menjadi pewarta Injil dan memberi suri teladan kepada masyarakat sekitarnya,” ujarnya kepada Indonesia Parlemen di Jakarta, Kamis (23/2/2023)

Sementara itu Yulius Jum Hertantono kepala seksi pelayanan tahanan menambahkan Gereja Bethesda dalam hal ini adalah kawah candradimuka untuk pembinaan WBP Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan Gereja Bethesda senantiasa sebagai bagian dari Pelayanan Tahanan.

“Terutama Subsie BHP akan melahirkan program-program pembinaan baru yang segar dan berkesinambungan guna pembinaan akhlak dan spiritual serta hubungan bermasyarakat untuk bekal para WBP,” pungkasnya.

Jurnalis: Agung Nugroho