Presiden memberikan arahan untuk segera mencari solusi terkait insiden Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Dok: Setkab

JAKARTA – Presiden memberikan arahan untuk segera mencari solusi terkait insiden Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3/2023) lalu.

Dalam kunjungannya, Presiden menginstruksikan untuk segera melakukan evaluasi pada fasilitas yang memiliki potensi bahaya namun dekat dengan pemukiman warga.

Merespon hal itu Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa Pertamina akan segera menindaklanjuti arahan tersebut dengan berkoordinasi ke pihak-pihak terkait.

“Kami akan segera evaluasi dan koordinasi dengan Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencari solusi terbaik,” ungkap Nicke dalam keterangan rilis di lokasi Posko RPTRA Rasela, Senin (6/3/2023)

Dia menyampaikan, saat ini Pertamina memprioritaskan bantuan untuk para korban dan keluarga yang terdampak.

Nicke juga menegaskan komitmen Pertamina untuk menanggung seluruh biaya pengobatan, santunan dan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak akan di tanggung oleh Pertamina kebakaran Depo Plumpang.

Jurnalis: Agung Nugroho