Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang digelar di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4/2023). Dok: Kemhan

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang digelar di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Menhan Prabowo menegaskan Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat. Untuk itu, ia bertekad untuk membangun kekuatan TNI AU dengan memberikan alutsista yang terbaik bagi para penjaga dirgantara nusantara ini.

“Anggota TNI AU memiliki disiplin yang tinggi, semangat dan keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka. Kita bertekad memberi mereka alat-alat yang terbaik,” kata Menhan.

yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat,” lanjut Menhan Prabowo.

Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI AU Tahun 2023 ini dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono selaku Inspektur Upacara.

Upacara juga secara serentak dilaksanakan oleh seluruh Satuan Jajaran TNI Angkatan Udara dengan tema “Profesional, Modern dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa selama 77 tahun TNI AU selalu hadir dalam setiap panggilan tugas Ibu Pertiwi baik dalam rangka OMP maupun OMSP.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas. Selamat Hari Ulang Tahun ke-77 kepada segenap prajurit, pegawai negeri sipil dan keluarga besar TNI AU,” tutur Panglima TNI.

Upacara HUT ke 77 TNI AU dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya, parade dan defile, drumband Taruna AAU, demo darat, demo udara, dan Theatherical JAT – Helicopter Display Team dengan melibatkan berbagai alutsista TNI AU. Pada saat menerima Pasukan Defile, Panglima TNI didampingi Menhan, Kasau, dan Kepala Staf AU dari masa ke masa.

Jurnalis: Bambang Santoko