Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha bersama pengurus DPP mengunjungi kantor pusat Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023).

JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha bersama pengurus DPP mengunjungi kantor pusat Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023).

Rombongan elite PSI itu disambut langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang didampingi Bendahara Umum Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Ketua DPP TB Ace Hasan Syadzily.

“Terima kasih buat Pak Airlangga dan jajaran Partai Golkar yang sudah menerima kami dua kali datang ke DPP,” kata Giring dalam sambutannya usai pertemuan tertutup.

Di hadapan elite Partai Golkar, Giring menyatakan PSI selalu mendukung semua program Presiden Joko Widodo. Karena itu, dia tak heran dengan tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi di hasil survei LSI mencapai 76,8 persen.

Dia menegaskan PSI akan selalu tegak lurus dengan Jokowi. Menurut Giring, semua program dan kebijakan pemerintah merupakan simbol keberlangsungan pembangunan.

“Kami di PSI tegak lurus kepada Pak Joko Widodo sehingga keputusan apapun yang beliau sampaikan adalah lambang keberlangsungan pembangunan,” ucapnya.

Selain itu, Giring berkata PSI saat ini terbuka terhadap peluang untuk berkoalisi dengan Golkar sebagai partai yang sudah senior. Dia juga ingin koalisi yang terbentuk nantinya akan tetap menjaga keberlangsungan pembangunan Jokowi.

Adapun PSI telah menyatakan siap bergabung dengan wacana koalisi besar bersama KIB dan KIR yang digagas Golkar.

Jurnalis: Agung Nugroho