Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara pelantikan Wali Kota Semarang. Dok: ist

JAKARTA – Beredar kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024 hari ini, Jumat (21/4/2023) di Batu Tulis Bogor. Dari informasi yang dihimpun, pengumuman ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Dikabarkan Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan capres yang diusung PDIP di Pilpres 2024 hari ini, Jumat (21/4/2023). Pengumuman itu akan dilakukan Megawati setelah rapat di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Beredar kabar di kalangan media bahwa Megawati akan mengumumkan nama capres PDIP melalui rekaman video.

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang kabar capres PDIP yang akan diumumkan Megawati nanti. Nama capres yang akan diumumkan juga belum ada kepastian, namun nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai nama yang akan diumumkan Megawati.

Jurnalis: Agung Nugroho