Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dok: PDIP

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan empat alasan Partai berlogo Kabah itu mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Diketahui bahwa adanya isu nama Sandiaga Uno sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) dari PPP untuk mendampingi Ganjar Pranowo

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, terkait figur cawapres untuk Ganjar, pihaknya akan melakukan analisis terlebih dahulu, terlebih dalam berbagai aspek.

“Ya semua pesan kami ada, kami lakukan analisis terhadap aspek aspek historisnya , aspek komitmennya didalam membangun desain bagi masa depan, kompetensinya, track record-nya, kami lakukan analisis semua dari nama nama yang muncul itu,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Di sisi lain, Hasto menilai, terkait nama-nama figur yang muncul sebagai cawapres dianggapnya sebagai hal yang positif.

“Ya jadi berbagai nama-nama yang muncul itu kan sesuatu yang positif untuk rakyat karena apapun ini adalah pemilu langsung oleh rakyat sehingga rakyat harus dibiasakan juga dengan diskursus yang positif,” tuturnya.

Namun sekali lagi, ia mengingatkan, terkait cawapres untuk Ganjar pihaknya akan melakukan pengerucutan. Terlebih bersama-sama dengan partai politik sesama pengusung Ganjar.

“Tetapi sekali lagi pengaitan tentang pengerucutan siapa yang nanti akan mendampingi bapak ganjar pranowo nanti ada beberapa tahap tahap setelah kerja sama partai politik ini difinalkan,” pungkasnya.

Jurnalis: Agung Nugroho