Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat koordinasi percepatan pengentasan kemiskinan di Magelang, Kebumen, dan Purworejo di Balai Desa Donorojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (31/1/2023). Dok: Hum

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo buka suara terkait peluang duet dirinya dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

Ganjar mengatakan, dirinya selalu cocok dengan Sandi. Ia mengaku kerap bersama Sandi, terutama saat menangani urusan desa dan wisata.

“Kita selalu cocok. Wong kalau bahas desa mesti bareng kok. Bahas wisata bareng. Cocok,” kata Ganjar di Semarang, Kamis (27/4/2023).

Pernyataan itu disampaikan Ganjar usai menghadiri Rakorda Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Jawa Tengah. Sandi turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selesai melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu, 22 April 2023.

Diketahui mantan Gubernur DKI itu menyebut sejumlah nama saat ditanya wartawan siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo.

Adapun hal tersebut Jokowi ditanya soal kriteria cawapres yang cocok bagi Ganjar.

“Kok tanya saya. Yang cocok, Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” ucapnya.

Jurnalis: Agung Nugroho