Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Dok: ist

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh disebut belum menerima undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait acara halal bihalal dengan para ketua umum partai politik (Parpol) pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam.

Hal ini diungkapkan oleh politikus Partai Nasdem, Charles Meikansyah menanggapi terkait kabar pertemuan ketua umum partai politik dengan Presiden Jokowi.

“Ketum Partai Nasdem Pak Surya Paloh tidak mendapatkan undangan untuk acara nanti malam. Yang kedua yang jelas kalau kami diundang, biasanya kami dengan baik akan hadir,” kata Charles.

Dia menyebut, pihaknya tetap menghormati jika memang tidak diundang dalam acara halal bihalal tersebut. Yang terpenting, kata dia, poinnya, yakni saling memaafkan atas perbuatan yang salah baik disengaja atau tidak sengaja.

“Tidak masalah, yang jelas Nasdem diundang, tidak diundang sangat menghormati arti undangan, artinya kalau diundang kita sangat menghormati, tidak diundang pun kita memahami itu semua,” ucap dia.

Charles menambahkan, Surya Paloh merupakan sosok yang terbuka dengan siapa saja. Selain itu, dia memastikan sikap Partai Nasdem yang konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sampai selesai masa jabatannya.

“Kalau dalam pemerintahan tidak ada yang pernah berubah dari Nasdem, mendukung pemerintahan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin sampai selesai masa jabatannya,” pungkas Charles.

Sebelumnya beredar kabar malam hari ini, Presiden Jokowi mengundang 6 Ketua Umum Partai Politik pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf menghadiri acara halal bihalal lebaran 2023 di Istana Merdeka, Jakarta. Acara halal bihalal ini juga bakal membahas soal Pemilu dan Pilpres 2024.

Jurnalis: Agung Nugroho