Kunjungan Menhan Prabowo Subianto ke kediaman Jenderal TNI (Purn) Wiranto di Jakarta. Dok: Kemenhan

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto, di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Wiranto tampak mengenakan baju putih celana cokelat ala Gerindra senada dengan Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengatakan pihaknya ingin mengajak kerja sama dengan Wiranto terkait Pilpres 2024

“Bapak pernah mendampingi lima presiden, saya minta bapak juga dampingi presiden keenam,” tutur Prabowo saat menjamu Wiranto.

Prabowo mengaku gemar mendalami sejarah. Ia pun meyakini, suatu negara dapat sukses dan bertahan lama bila para elite negara itu dapat bekerja sama.

Atas dasar itu, Prabowo meyakini kerja sama harus dilakukan seluruh pihak. Dia pun meminta putra-putri terbaik bangsa dapat bekerja sama.

Wiranto mengatakan tujuannya menemui Prabowo untuk mengantarkan eks kader Hanura bergabung ke Gerindra.

“Jadi saya mengantar sekarang teman-teman dari kelompok seperjuangan saya yang kemudian memilih PPP. Tapi juga ada yang kemudian memilih untuk jalur politik yang berhaluan nasionalis itu juga akan saya sampaikan nanti ke Pak Prabowo,” kata Wiranto di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

Wiranto mengatakan, mantan kadernya di Hanura terbagi atas dua haluan, yakni agamais dan nasionalis.

Untuk itu, dia bakal mengarahkan koleganya ke PPP dan Gerindra yang menjadi representasi partai nasionalis dan agamais.

“Jadi untuk teman-teman yang aspirasinya lebih dekat dengan basis partai yang agamais maka ke PPP sementara yang mempunyai aspirasi basis nasionalis ya mereka masuk ke Gerindra,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho