Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) 2023, yang juga menggelar sejumlah Alpalhankam di pelataran Kemhan, Jakarta, Rabu (18/1/2022). Dok: Setpres

JAKARTA – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan hasil pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra tang tak lain adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023).

Dasco berujar, pertemuan itu lebih banyak membahas rencana-rencana pertanahan Indonesia ke depannya.

“Pertemuan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo kemarin adalah pertemuan presiden dengan menterinya yang lebih banyak membahas soal rencana pertahanan ke depan dan sekaligus Pak Prabowo melaporkan hasil kunjungan pak Prabowo ke Malaysia kemarin,” kata Dasco, Jumat (26/5/2023).

Dasco mengatakan pertemuan tersebut juga membahas perkembangan politik terkini. Namun, Dasco tidak menerangkan lebih detail maksud ‘masalah politik terkini’, apakah soal pasangan capres-cawapres atau koalisi Pilpres 2024.

“Dan ia sedikit update masalah politik terkini. Jadi nggak ada yang seperti yang dibayangkan oleh teman-teman media,” tandas Dasco.

Sebelumnya, Menhan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023) siang.

Sementara itu, Menteri Sekretariat Negera (Mensesneg) Pratikno mengaku tidak mengetahui soal isu yang dibahas dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto di Istana Bogor pada Kamis (25/5/2023) siang.

Menurut Pratikno, pertemuan Jokowi dan Prabowo merupakan hal wajar dalam urusan tugas negara.

“Saya tidak membaca jadwalnya Pak Presiden. Ya menurut saya wajar-wajar saja presiden bertemu anu dan pak presiden memanggil menterinya kan biasa saja,” ujar Pratikno di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Jurnalis: Agung Nugroho