Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). Dok: PDIP

JAKARTA – PDIP telah menyiapkan 10 nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengungkapkan hal itu saat konferensi pers pertemuan bersama DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

“Untuk PDI-P nama cawapresinya itu banyak, 10 nama ada,” kaa Puan.

Namun, Puan tidak menjabarkan siapa saja 10 nama tersebut karena masih dalam proses penjajakan.

Sementara proses penjajakan ini akan menjaring siapa saja yang bisa menambah elektoral dan bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Kan waktu masih panjang, jadi kita akan diskusi kembali untuk bisa sama-sama bicarakan oleh Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) bersama dengan Ketum PPP (Mardiono),” kata dia.

Sementara itu, Plt Ketua Umum Partai (PPP) Mardiono mengatakan, partainya akan mengusulkan dua nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.

“Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama,” ujar Mardiono.

Ia belum mau membocorkan nama-nama yang sudah masuk radar tersebut. Namun, dia mengatakan, nama cawapres yang akan diusulkan partainya masih terbuka untuk seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI-Perjuangan yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama,” pungkas dia.

Jurnalis: Dewo