Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dalam acara kampanye

JAKARTA – Pengusaha Bambang Sukmonohadi, meninggal dunia. Bambang merupakan besan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Bambang Sukmonohadi bin Sukirman Ronowidjojo yang merupakan mertua dari Ketua DPR RI Puan Maharani meninggal dunia pada Jumat (2/3/2023) malam, di Rumahsakit Medistra Jakarta, sekitar pukul 22.10 WIB.

Jenazah Bambang telah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6/2023), pukul 09.00 WIB.

Tampak hadir dalam pemakaman tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain itu tampak melayat di kediaman Bambang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Politisi Nasdem Rachmat Gobel, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bersama dengan Dirjen Imigrasi Silmy Karim, dan beberapa politisi.

Secara terpisah Bakal calon presiden (capres) dari PDI-P Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya mertua Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Ganjar usai lari pagi dan sarapan pagi bersama warga di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

“Tadi saya mendapatkan WhatsApp, telah berpulang Bapak Bambang (Bambang Sukmonohadi). Beliau adalah ayahanda Mas Happy (Hapsoro Sukmonohadi) dan juga Mbak Puan,” ujar Ganjar.

“Sebagai pribadi, sebagai gubernur dan sebagai kader PDI-P saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT,” lanjutnya.

Ganjar mengungkapkan, dirinya mengenal Bambang sebagai sosok yang sangat baik. Saat Ganjar maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Bambang memberikan dukungan.

Selain itu, lanjut Ganjar, istri Bambang atau ibu mertua Puan Maharani merupakan kakak tingkat Ganjar di Universitas Gadjah Mada.

“Beliau kakak kelas saya meskipun agak jauh di UGM setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali,” imbuh Ganjar.

Jurnalis: Agung Nugroho