Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (18/1/2023). Dok: Golkar

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan partainya tanpa mahar.

Dia mengatakan, Golkar adalah partai nasionalis religius yang inklusif, terbuka, dan berada di tengah, sehingga Ridwan Kamil dapat bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

Airlangga mengungkapkan hal ini saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Golkar 2023, di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Airlangga juga berpesan agar RidwaN Kamil bisa bekerja keras memenangkan Golkar dalam Pemilu 2024 di wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

“Partai Golkar inklusif dan terbuka bagi siapapun, ini bisa dibuktikan karena seorang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bisa bergabung dengan Golkar. Bergabung dengan Golkar tidak dengan mahar,” kata Airlangga.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil resmi menjadi bagian Partai Golkar jelang Pemilu 2024 pada 19 Januari 2023. Meskipun baru bergabung, Ridwan Kamil sudah dipercaya menduduki jabatan strategis yakni Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu.

Agenda Rakernas Partai Golkar sendiri dihadiri sebanyak 38 DPD Provinsi dengan total peserta 459 orang. Rapat Kerja Nasional ini memiliki arti sangat penting bagi Golkar untuk menyiapkan strategi dan kesiapan pemenangan Pemilu 2024.

Jurnalis: Agung Nugroho