Sandiaga Uno usai acara Halal Bihalal Kebangsaan, Istighotsah Kubro dan reuni akbar lintas generasi 2023 di Pesantren Albaqyatushsholihat, di Kabupaten Bekasi, Minggu(14/5/2023). Dok: IP/Dirham

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disebut akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Pada dasarnya, Bang Sandi Uno siap bekerja sama dengan siapa pun untuk mewujudkan percepatan pembangunan Indonesia. Karena Bang Sandi Uno ingin agar Indonesia memiliki banyak lapangan kerja untuk rakyat, UMKM berjaya, sehingga bangsa ini punya kemandirian perekonomian,” kata Jubir Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H Suryo Prabowo kepada wartawan, Selasa (13/6/2023).

Dia mengungkapkan Sandiaga Uno memiliki tekad kuat untuk membantu kemajuan Indonesia, khususnya dalam bidang ekonomi. Untuk itu, kata dia, Sandiaga melakukan berbagai upaya membawa Indonesia maju dalam bidang ekonomi, termasuk dengan bergabung ke partai politik.

“Bang Sandi Uno memiliki mimpi besar untuk membawa ekonomi Indonesia yang tak hanya sekadar berkembang, tapi maju untuk seluruh rakyatnya,” ucap Denny.

Dia menyebut Sandiaga Uno akan resmi menjadi kader PPP dalam waktu dekat ini. Dia menilai Sandiaga memilih PPP karena ada kesamaan visi misi antara Sandiaga dengan PPP.

“Seperti yang disampaikan Bang Sandi Uno, beliau ingin mempercepat pembangunan Indonesia. Dan salah satu upaya yang beliau lakukan untuk itu adalah berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki kesamaan dengan beliau,” ungkap Sekjen Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) tersebut.

“Apalagi seperti kita ketahui bersama, Bang Sandi Uno juga expert di bidang ekonomi sehingga punya potensi membantu mewujudkan kemajuan pembangunan Indonesia,” imbuh Denny menambahkan.

Sandiaga Uno, kata dia, terus berikhtiar membantu pembangunan Indonesia demi kebangkitan ekonomi rakyat. Menurutnya, doa dan perjuangan terbaik selalu diberikan Sandiaga untuk bangsa dan negara.

“Bang Sandi Uno akan ke Ka’bah bulan ini. Kebetulan sekarang juga bulan haji, insyaallah Bang Sandi Uno akan menunaikan ibadah haji tanggal 20 Juni nanti,” pungkas Denny.

Sebelumnya, Sandiaga Uno disebut akan resmi bergabung dengan PPP pada minggu ini. Sandiaga akan menandatangani komitmen berjuang bersama PPP.

“Hari Rabu itu nanti insyaallah, nanti hari Rabu secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan ya, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP. Itu insyaAllah nanti,” kata Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

Jurnalis: Agung Nugroho