14/6/2023)

Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno resmi dapat kartu tanda anggota (KTA) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (14/6/2023). Dok: PPP

JAKARTA- Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi dapat kartu tanda anggota (KTA) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tak hanya itu, dia juga dipakaikan jaket hijau sebagai tanda sah masuk partai berlambang kabah itu

Momen penyerahan KTA dilakukan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

“Mulai hari ini beliau secara resmi menjadi kader PPP,” kata Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/6/2023).

“Rencana peresmian Pak Sandiaga Uno akan dilakukan di DPP PPP pada pukul 15.00 WIB yang akan dipimpin langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono,” kata Awiek kepada wartawan, Rabu (14/6).

Peresmian itu akan ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP dari pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono kepada Sandiaga di kantor DPP PPP. Menurutnya, hal ini merupakan langkah strategis PPP dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Awiek menilai, Sandiaga berpeluang menduduki jabatan Wakil Ketua Umum. Namun, Awiek menyebut PPP akan memastikan memberikan posisi yang sesuai.

Jurnalis: Agung Nugroho