Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dok: ist

BALI – Sebagai Ketua Pemenangan Pemilu PPP, santer terdengar Sandiaga Uno akan menjadi bakal calon wakil presiden dalam pemilu 2024 mendatang.

Sandiaga disebut akan pendamping bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, ataupun bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Saat menghadiri pawai pesta kesenian Bali ke-45 yang berlangsung di Jalan Raya Puputan Renon Denpasar, sejumlah wartawan menanyakan apakah Sandiaga Uno akan reunian dengan Prabowo Subianto seperti dalam pemilihan presiden 2019 lalu sebagai calon Wakil Presiden? Menjawab pertanyaan tersebut, Sandiaga Uno menegaskan bahwa partai PPP sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Semua keputusan ada di Partai, dan PPP sudah menyatakan berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” kata dia Minggu (18/6/2023).

Sementara untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang, Sandiaga Uno juga menepis isu bahwa tidak ada pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan untuk membahas secara spesifik terkait bakal calon Wakil Presiden.

“Tidak ada obrolan khusus dengan Bu Mega, bertemu dengan Bu Mega hanya dalam konteks pesta kesenian Bali, pertemuan dalam acara PKB Bali, karena saat ini saya sedang menjalankan tugas sebagai Menpar, sebagai pembantu Presiden Joko Widodo,” ujar dia.

Jurnalis: Dewo