JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung dan mengusung Prabowo Subianto. Pernyataan dukungan tersebut, bersamaan dengan deklarasi dukungan dari Partai Golkar, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Keputusan PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, dibacakan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, Minggu 13 Agustus 2023.

“Kenapa PAN mengambil keputusan itu. Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas pak karena kita hari ini sudah bersama-sama dengan Gus Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB),” jelas Zulkifli Hasan.

PAN sudah bersama-sama Prabowo pada 2 kali pilpres. Yakni pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Sehingga pada Pilpres 2024 kali ini, PAN kembali memutuskan untuk mendukung dan mengusung Prabowo Subianto.

“Kenapa kita harus menuntaskan perjuangan Pak Prabowo karena kita harus melanjutkan Presiden kita bersama bapak-bapak semua di sini. Peluang kita tidak banyak tapi kita peluang emas karena kta punya bonus demografi,” jelas Zulkifli Hasan.

Untuk itu, Zulkifli Hasan berharap nantinya Prabowo Subianto bisa memenangkan Pilpres 2024 nanti. Bersama-sama dengan Golkar, PKB, Gerindra dan partai-partai lainnya. “Bisa menuntaskan perjuangan kita Februari 14 2024 insya Allah Pak Prabowo menjadi Presiden RI. Padamulah kami bertawakkal,” katanya.

Di akhir deklarasi, PAN, Golkar dan PKB melakukan penandatangan deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Jurnalis: Agung Nugroho