JAKARTA – Desas-desus sosok yang menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo mulai terungkap. Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy membocorkan siapa sosok cawapres Ganjar.

Dia mengatakan, peluang Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar Pranowo semakin besar. Hal ini dia ungkap setelah PAN dan Partai Golkar resmi mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Komposisi ini memperbesar peluang Ketua Bappilu PPP, Pak Sandi, sebagai cawapres Mas Ganjar,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu lalu seperti ditulis Senin (14/8/2023).

Saat ini calon presiden semakin mengerucut ke tiga calon yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Semua partai di pihak Ganjar kata dia akan all out mendukung kader PDI Perjuangan tersebut dalam Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, pihaknya juga akan membentuk relawan ‘Sarung Ganjar’ yang terdiri dari santri-santri pendukung Ganjar.

“Ini bentuk dukungan nyata para santri kepada Mas Ganjar yang adalah keluarga besar santri,” tegasnya.

Sebelumnya, sederet nama disebut-sebut akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo untuk bertarung di Pilpres 2024. Mereka adalah Erick Thohir, Sandiaga Uno, Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Andika Perkasa. Dengan bergabungnya Muhaimin Iskandar ke poros Prabowo dan AHY ke poros Anies, tinggal menyisakan 3 sosok yakni Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Andika Perkasa.

Jurnalis: Dewo