JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat melayangkan sindiran kepada Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko yang mendukung dan mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

Djarot mendoakan Budiman Sudjatmiko menjadi Calon Wakil Presiden dampingi pak prabowo.

Deklarasi tersebut berlangsung di Marina Convention Center, Semarang sekitar pukul 15.00 WIB. Pantauan detikJateng di lokasi, Jumat (18/8/2023), terlihat massa relawan memadati area Marina Convention Center. Prabowo juga hadir dalam deklarasi itu.

Massa relawan nampak kompak dengan seragam kaos bergambar wajah Prabowo-Budiman Sudjatmiko. Sejumlah atribut Prabu juga sudah terpasang di dalam Marina Convention Center hingga di sekitaran kawasan Pantai Marina.

Dalam deklarasi ini, Prabowo dan Budiman menandatangani pembentukan relawan dan saling memakaikan jaket. Penandatanganan deklarasi dilakukan usai Budiman memberikan pidatonya.

Dalam pidatonya, Budiman menyebut dirinya sebagai orang yang berani menempuh risiko. Dia pun menitipkan pesan kepada Prabowo jika terpilih menjadi Presiden RI.

“Saya biasa mengambil risiko apapun hari ini saya katakan Budiman Sudjatmiko ingin menitipkan kepada Pak Prabowo Subianto jika insyaallah atas kehendak Allah Pak Prabowo jadi Presiden ke-8 Indonesia, tolong Pak Prabowo majukan kesejahteraan umum dengan mengembangkan koperasi mengembangkan, BUMDes, meningkatkan jaminan sosial. Tolong cerdaskan kehidupan bangsa dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Budiman di saat deklarasi relawan di Semarang, Jumat (18/8/2023) seperti dilansir detikJateng.

Budiman mengaku terinspirasi oleh Prabowo usai membaca buku Paradoks Indonesia yang diberikan dan ditulis langsung Prabowo. Dia mengaku cinta akan isi pikiran Prabowo.

“Dulu terpaksa kita ada yang berbeda tapi setelah 25 tahun saya terinspirasi setelah saya membaca buku Paradoks Indonesia yang diberikan oleh Pak Prabowo dan ditulis oleh Pak Prabowo,” ujarnya.

Sedangkan, Prabowo sendiri merasa terharu atas dukungan yang diberikan Budiman. “Dengan Anda bergabung dengan saya saya merasa sangat-sangat diperkuat,” kata Prabowo.

Menanggapi deklarasi ini, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mempersilakan langkah Budiman itu. Bahkan dia bersatire mendoakan Budiman bisa menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Ya biar aja, berarti selamat pada Pak Budiman, karena sebagai calon wakil presiden dari Pak Prabowo nah, ya,” kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Djarot menanggapi persepsi Budiman bermanuver ke Prabowo padahal masih sebagai kader PDIP. Dengan satire, Djarot mendorong Budiman Sudjatmiko menjadi cawapres Prabowo.

“Kita dorong supaya Pak Budiman jadi wakilnya Pak Prabowo,” pungkas dia.

Jurnalis: Dewo