JAKARTA – Sejumlah masa menggelar aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). Sejumlah tokoh tampak hadir dalam acara ini.

Dari pantauan di lapangan, acara dimulai sekitar pukul 06.45 WIB. Rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Diketahui peserta yang hadir dari berbagai latar belakang kompak bernyanyi dengan khidmat. Mereka juga mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina.

Nampak Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Selain itu, hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan eks Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin. Bakal calon presiden Anies Baswedan turut terpantau hadir dalam aksi akbar ini.

Dalam aksi tersebut dilakukan pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Saat pembaca sampai pada poin ‘penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,’ hadirin bergemuruh.

Jurnalis: Dewo