CIKAMPEK – Bus PO Handoyo mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cikampek KM 72 arah Jakarta. Diduga Bus PO Handoyo melaju kencang ke arah Jakarta, tetapi sopir tidak mampu mengendalikan laju bus di tikungan Tol Cikampek KM 2.

“Diduga demikian kalau hasil TKP di lapangan,” kata Section Head Departemen Corcom & CSR Tol Cipali, Asri Fajarwati Ridwan dikutip dari Beritasatu.com, Jumat (15/12/2023).

Dugaan sementara penyebab kecelakaan tunggal bus PO Handoyo berpelat nomor AA 7626 OA ini karena pengemudi yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menabrak pembatas jalan tol.

“Kecelakaan ini tunggal, pengemudi diduga kurang mengantisipasi laju kendaraan sehingga laju kendaraan tidak terkendali dan menabrak guardrail (pembatas jalan),” kata Asri.

Namun, Asri mengaku belum mengetahui pasti berapa kecepatan Bus Handoyo tersebut hingga terguling keluar dari pembatas jalan. “Kalau kecepatan kami kurang tahu karena harus cek bersama dengan KNKT,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kecelakaan bus dikabarkan terjadi di Tol Cikampek-Purwakarta, pada Jumat (15/12/2023) sore ini. Akibat kecelakaan tersebut terdapat 12 penumpang tewas.

Jurnalis: Dewo