NTB – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi santai terkait adanya survei yang menyebut partainya menjadi salah satu yang tidak akan lolos ke DPR pada Pemilu 2024 mendatang. Kaesang malahan percaya diri PSI akan melampaui ambang batas parlemen sebesar 4 persen pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita jangan melihatnya seperti itu. Kita melihatnya dahulu PSI masih nol koma saat pertama kali saya menjadi ketua umum. Sekarang menjadi dua koma, kita bersyukur dan itu tren yang paling baik. Kita masih ada waktu sampai 14 Februari 2024 nanti supaya bisa masuk 4 persen,” kata Kaesang di Mataram, NTB, Kamis (28/12/2023).

Sementara itu, pertemuan kopdarwil PSI dengan pengurus dan kader berlangsung tertutup.

Kaesang mengatakan kegiatan pertemuan denagn seluruh pengurus PSI NTB, untuk memberikan arahan memperkuat PSI di NTB, dan juga untuk memenangkan Prabowo Gibran di NTB pada Pilpres 2024 mendatang dan optimasi satu putaran.

“Arahan untuk memperkuat PSI di NTB dan juga untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di NTB, karena di NTB selalu menang Pak Prabowo dan saya yakin akan menang lagi , supaya bisa menang satu putaran,” ungkapnya.

Dengan adanya ketua baru PSI NTB, yang merupakan mantan kades Nasdem dan Berkarya, Kaesang optimistis, jumlah kursi di NTB akan lebih banyak lagi.

“Untuk target, karena ketua kami baru juga yang di sini saya berharap beliau bisa memberikan dampak yang cukup baik karena dahulu dia di Nasdem memberikan lima kursi di Berkarya juga lima kursi. Semoga di PSI kali ini jauh lebih banyak dua kali lipat,” pungkas dia.

Jurnalis: Dewo