Bripka CS pelaku penembakan di Cengkareng, Jakbar/Dok-Red

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN – Penembakan brutal yang dilakukan oknum polisi membuat Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran angkat bicara. Dia mengatakan pelaku penembakan di sebuah kafe Cengkareng, Jakarta Barat, adalah Bripka CS.

Dalam tragedi penembakan tersebut tiga orang tewas, dimana salah satunya seorang Anggota TNI AD.

“Tersangka Bripka CS kejadian tadi pagi di Cengkareng sekitar pukul 04.00 WIB,” Ujar Fadil dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021).

Fadil mengatakan, saat ini Bripka CS sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHP. Fasil pun memastikan proses hukum terhadap pelaku sudah berjalan sejak pagi tadi.

“Saya ulangi kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini juga,” Ucapnya.

Mantan Kapolres Jakarta Barat itu mengatakan pihaknya akan menegakkan hukum secara adil. Ia juga akan memproses pidana serta kode etik yang bersangkutan.

“Tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri,” Imbuhnya.

Aksi brutal ini berawal, saat pelaku datang sekira jam 02.00 WIB bersama temannya yang bernama Pegi dan langsung memesan minuman. Karena kafe hendak tutup dan pelanggan lain sudah membubarkan diri lalu pelaku ditagih bill pembayaran minuman sebesar Rp.3.335.000.

Namun korban tidak mau membayar. Selanjutnya korban Sinurat selaku keamanan menegur pelaku dan terjadi cekcok mulut. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan ditembakkan kepada ketiga korban secara bergantian.

Kemudian pelaku keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan di jemput temannya dengan menggunakan mobil.

(Angie)