Peristiwa

Majelis Pertimbangan Tinggi Forkabi Harap DPD Tangsel Lahirkan Inovasi

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Usai dilantiknya Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forkabi, yang secara resmi telah dilantik oleh Majelis Pertimbangan Tinggi DPP Forkabi terhadap Ketua Umum DPP Forkabi dan jajaran pengurus periode 2021- 2026 pada Minggu (2/5/2021) sore menjadi bukti nyata dan harapan baru dalam menjalin keharmonisan terhadap kemajuan Forkabi.

Hal tersebut diutarakan Tomi Patria Edwardy selaku Anggota Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) Forkabi, usai menghadiri acara pelantikan DPP Forkabi.

Tomi mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena dalam pelaksanaan acara pelantikan pengurus DPP Forkabi tersebut sekaligus perayaan Milad FORKABI yang ke-20, semuanya berjalan dengan aman, baik, dan lancar.

Selain itu juga, panitia dan para pengurus yang akan dilantik serta para tamu undangan lainnya serta dengan kesadaran dari masing-masing yang hadir, tetap mentaati dan menjalankan protokol kesehatan serta tertib.

”Ini berkat kesadaran dan doa kita bersama, sehingga pelaksanaan pelantikan pengurus DPP Forkabi ini dari awal sampai selesai semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,”ujar Tomi.

Masih kata Tomi, diketahui bahwa saat ini kita masih ditengah masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu setiap dalam kegiatan acara tentunya panitia selalu mengingatkan dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dan aturan pemerintah. Ini semua demi kebaikan kita semua guna mengantipasi penyebaran Covid -19.”jelasnya.

Baca Juga :  Korban Penggusuran TPA Rawa Kucing, Minta Keadilan Terhadap Pemkot Tangerang

Sementara itu, Tomi Patria Edwardy saat ditanya apa yang akan dilakukan sebagai anggota Majelis Pertimbangan Tinggi DPP Forkabi Tangsel kedepannya dan terhadap DPD Forkabi Tangsel dengan tegas Ia menjelaskan bahwa salah satu program dan tugas MPT DPP Forkabi adalah mengawasi dan memberikan masukan ke DPP untuk dijadikan pertimbangan untuk kemajuan organisasi.

Lebih lanjut, Tomi berharap dengan dilantiknya pengurus DPP Forkabi periode 2021-2026 ini, kedepannya DPP Forkabi dapat memberikan paradigma dan nuansa baru. Tentunya itu semua melalui inovasi dan karya nyata bersama untuk kemajuan organisasi Forkabi.

”Intinya, inovasi dan karya nyata itu, harus menciptakan kreatifitas organisasi dan bukan hanya sebatas isapan jempol belaka atau pepesan omongan kosong. Selain itu, Forkabi harus selalu dekat dengan masyarakat, pemerintah daerah dan ormas lainnya,”jelasnya.

Dalam hal ini, kata Tomi, DPD Forkabi Tangerang Selatan, kedepan tentunya akan lebih banyak tugas untuk memberikan masukan kepada DPD Forkabi kota Tangerang Selatan demi perkembangan dan kemajuan organisasi.

Baca Juga :  Usai Kepergok Selingkuh, Dirut PT Taspen Dipolisikan Istrinya Atas Dugaan KDRT

”Tentunya, saya menyampaikan dan memberikan himbauan kepada DPD Forkabi Tangerang Selatan untuk lebih meningkatkan sinergitas, baik dengan pihak pemerintah daerah maupun dengan ormas kedaerahan yang lainnya dan juga di tengah masyarakat kota Tangerang Selatan,”kata Tomi.

Tomi menambahkan, kedepannya Forkabi kota Tangerang Selatan akan memberikan paradigma baru yang nyata dengan program-program dan inovasi karya nyata untuk organisasi Forkabi di kota Tangsel.

“Jangan dijadikan ormas itu tempat untuk hidup, akan tetapi mari kita jadikan ormas ini semakin berkembang dan berkontribusi serta berperan aktif secara positif ditengah masyarakat demi kemaslatan masyarakat luas, khususnya di kota Tangerang Selatan.

Terlebih, saat ini, lanjut Tomi, Kota Tangerang Selatan dipimpin oleh Walikota H Benyamin Davnie dan Wakil Walikota H Pilar Saga Icshan yang juga baru dilantik untuk memimpin Kota Tangerang Selatan selama lima tahun kedepan.

“Oleh karena itu, mari kita ciptakan karya nyata dengan bergandeng tangan dan bekerjasama dengan pemerintah setempat serta dengan organisasi kedaerahan lainnya demi kemajuan DPD Forkabi dan untuk pembangunan di kota Tangerang Selatan, “tandasnya.

Reporter : Glen

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button