Ekonom Rizal Ramli

JAKARTA – Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie melihat, kritik yang selama ini disampaikan Rizal Ramli terhadap pemerintah sangat objektif. Apa yang disampaikannya sangat rasional dan bukan asal bunyi alias asbun.

Dimata Jerry, Rizal Ramli orang yang ekspert alias berpengalaman yang mampu membuat prediksi economic forecast (ramalan ekonomi) dan semua terbukti.

“Saya nilai masukan Rizal Ramli semua objektif dan kredibel. Apa yang diungkapkan bukan asal bunyi dan asal ngomong memang punya banyak pengalaman bahkan di akui ekonom kelas dunia,” kata Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (17/7/2021).

Jerry beranggapan, semua pendapat dan saran yang diberikan oleh mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur kepada pemerintah itu sangat membangun dan rasional. Disampaikan apa adanya, dan diberikan secara cuma-cuma.

“Saya nilai RR sangat care or concern (peduli dan konsen) akan bangsa ini bukan yang lain hanya penjilat walau gagal tetap disanjung dan dipuja-puji.

Sebelumnya, salah seorang pejabat tinggi curhat ke Rizal Ramli bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia sulit dikendalikan terlebih dengan masuknya varian delta dari India. Dibagian lain, pejabat tinggi tersebut justru menuding ekonom senior itu memiliki niat buruk di balik kritik yang kerap disampaikannya berkenaan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Rizal Ramli pun diminta untuk menanam dulu birahi politik. Jangan menambah buruk keadaan karena kebencian atau merasa paling benar