Begini Cara Dapat Kuota Internet Gratis Kemendikbud

  • Bagikan

JAKARTA – Setiap pelajar dan tenaga pendidik yang menjadi penerima bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud tetap dapat haknya meski mengganti nomor HP. Namun bagi yang mengganti nomor HP perlu untuk melakukan beberapa langkah agar tetap menerima bantuan kuota internet.

Beberapa penerima mungkin harus mengganti nomor HP karena beragam penyebab. Namun tidak perlu merasa khawatir apabila terlanjur mengganti nomor HP yang sebelumnya telah terdaftar sebagai penerima bantuan kuota internet gratis Kemendikbud 2021.

Penerima kuota internet gratis Kemendikbud yang telah mengganti nomor HP baru, dapat langsung melaporkannya. Sehingga penyaluran bantuan pada periode selanjutnya hingga Desember 2021 tidak terkendala.

Nah, buat kamu yang pernah mendapat bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud, dan sekarang telah mengganti nomor HP, pahami beberapa cara daftar ulang nomor HP baru berikut.

Baca Juga :  Dengar Nih! Leasing Bisa Tarik Barang Kredit Tanpa Putusan Pengadilan

Pertama, lakukan pendaftaran ulang nomor HP baru ke sistem Dapodik agar dapat diperbarui dan dapat kembali menerima kuota internet gratis Kemendikbud. Berikut rincian setiap langkah daftar ulangnya:

  1. Pilih nomor HP yang akan didaftarkan
  2. Setorkan nomor HP sesuai dengan nomor induk yang dimiliki
  3. Kepala sekolah atau rector mengisi Akta Pakta Integritas
  4. Pihak sekolah atau universitas memasukkan data ke aplikasi Dapodik dari laman dapo.dikdasmen.kemendikbud.go.id/unduhan
  5. Sesudah Pusdatin Kemendikbud melaksanakan pemilahan nomor berdasarkan provider, kuota internet gratis akan dikirimkan ke nomor HP terdaftar pada periode pencairan berikutnya

Seperti diketahui, bahwa nomor HP yang telah diganti memang tidak akan mendapat penyaluran bantuan kuota internet gratis. Lakukan beberapa cara di atas jika merubah nomor HP.

Baca Juga :  Kementerian PURR Gandeng PWI Gelar Konsolidasi Regional

Dengan begitu, para penerima bisa kembali mendapat kuota interner gratis Kemendikbud 2021 mulai 7 GB hingga 15 GB dari Kemendikbud. Setelah paham cara daftar ulang nomor HP baru, sekarang anda perlu mengetahui besaran kuota bantuannya.

  1. Peserta didik PAUD: 7 GB per bulan
  2. Peserta didik Pendidikan Dasar dan Menengah: 10 GB per bulan
  3. Pendidik PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah: 12 GB per bulan
  4. Dosen dan mahasiswa: 15 GB per bulan

Bantuan kuoata internet gratis akan dikirim pada periode penyaluran bulan Agustus 2021 mendatang. Demikian cara daftar ulang nomor HP baru untuk kuota internet gratis Kemendikbud 2021.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *