Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam, Mendagri, dan Seskab pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 yang digelar secara virtual, dari Istana negara,

JAKARTA – Beredar informasi Presiden Joko Widodo akan melantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri di tengah kabar reshuffle kabinet yang akan digelar hari ini.

Dari informasi, pelantikan dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta. Para menteri dan wakil menteri akan diperkenalkan ke publik pada 13.30 WIB.

“Hanya dua menteri, lainnya Wamen (Wakil Menteri),” ucap sumber dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (15/6/2022).

Sedangkan mantan Panglima TNI Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),

Sebelumnya, Jokowi telah memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (15/6). Para tokoh itu melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi secara bergantian.

Beberapa tokoh yang hadir kemarin sore adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.