Kondisi lalu lintas Jakarta. Dok: IP

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta polisi lalu lintas (polantas) mencari solusi dari masalah kemacetan di wilayahnya. Fadil tidak mau masalah kemacetan diremehkan polantas.

“Saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan. Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya,” kata Fadil di Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Dia meminta upaya konkret dari polantas untuk menyelesaikan masalah kemacetan. Salah satu langkah konkretnya, yakni mengedukasi pengendara agar tertib saat berlalu lintas.

“Lakukan langkah-langkah konkret dengan mengedukasi menertibkan bekerja sama dengan instansi lainnya. Serta kita harus meningkatkan rasa sense of rensponsibility,” ucap Fadil.

Polantas juga diminta tidak ragu bekerja dengan stakeholder terkait untuk menyelesaikan masalah kemacetan. Menurut Fadil, polantas tidak bisa bekerja sendiri untuk menyelesaikan masalah kemacetan di wilayah hukum Metro Jaya.

“Kuncinya adalah harus bergerak bersama. Ini mudah-mudahan menjadi renungan bersama di hari Korps Lalu Lintas Bhayangkara soal kemacetan di ibu kota ini,” pungkas Fadil.