JAKARTA – Provider  Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan PHK sejumlah karyawan. Keputusan tersebut merupakan bagian dari langkah rightsizing yang dilakukan perusahaan.

Pegawai yang PHK ditawarkan paket kompensasi rata-rata 37 kali upah, dan yang tertinggi mencapai 75 kali upah. Ini secara signifikan lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Inisiatif rightsizing berjalan lancar sesuai rencana dan telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terkena dampak,” kata Director and Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni, dikutip dari pernyataan resmi, Jumat (23/9/2022).

Dia menjelaskan, prosesnya sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan telah dilakukan dengan pertimbangan matang, yang dilakukan secara objektif dan fair.- Irsyad Sahroni, Director and Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison – Indosat mengatakan lebih dari 95 persen dari pegawai yang terkena dampak telah menerima tawaran tersebut. Sementara sebagian kecil sisanya masih mempertimbangkan tawaran tersebut.