Foto: ilustrasi

INDRAMAYU – Pengirim paket yang meledak di asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah diamankan polisi di Indramayu  Warga tersebut diduga sebagai pengirim paket yang menjadi sumber ledakan.

“Ada permintaan (dari Polda Jateng) ke Jawa Barat untuk mengecek identitas orang tersebut dan mengkonfirmasi. Setelah dicek dan dikonfirmasi, benar bahwa saudara S itu pernah mengirim,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Minggu (25/92022).

Dia enggan rinci kapan pria tersebut mengirim paket kardus. Kini, pria tersebut diamankan di Polres Indramayu.

“Jadi benar dia yang mengirim dari Indramayu. Akhirnya orang itu diamankan di Polres Indramayu,” ucap Ibrahim.

Saat ini, Pria berinisial S itu masih menjalani pemeriksaan di Polres Indramayu. Polda Jabar masih menunggu koordinasi dengan pihak Polda Jateng.

“Sedang diperiksa. Nanti menunggu hasil koordinasi Jateng apakah dikirim (ke Jateng) atau diriksa (diperiksa) di Polres,” jelas dia.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di asrama polisi di Jl. Srikandi, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022), sekitar pukul 18.30 WIB.

Dari informasi sementara, ledakan diduga berasal dari sebuah paket kardus berwarna coklat. Iqbal mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ledakan itu disebabkan oleh bom atau tidak.