Ratusan pengemudi ojek online (Ojol) geruduk gedung kantor di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (2/11/2022). Dok: ist

JAKARTA – Buntut pemukulan yang dilakukan petugas pengamanan, ratusan pengemudi ojek online (Ojol) geruduk gedung kantor di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (2/11/2022).

Pihak Polsek Metro Setiabudi mengamankan seorang petugas security yang diduga melakukan pemukulan ke pengemudi ojol.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana mengatakan, saat ini terduga pelaku sudah berada di Mapolsek Metro Setiabudi untuk dimintai keterangan.

Korban juga sudah berada di Mapolsek Setiabudi setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

“Untuk kedua belah pihak sudah kami amankan ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari teman ojol juga sudah dibawa ke rumah sakit tadi,” ujar Agung saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2022).

Untuk itu, Agung mengimbau kepada massa ojol agar tidak reaktif dalam menanggapi dugaan aksi pemukulan terhadap seorang rekannya.

“Jadi percayakan proses hukumnya kepada Polsek Metro Setiabudi, sudah kami tangani sesuai prosedur yang berlaku. Sekarang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Agung.

Meski begitu, polisi belum menjelaskan secara terperinci penyebab perselisihan tersebut. Akibat insiden itu, korban pun mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan menggunakan benda tumpul.

Setelahnya, rekan-rekan korban sesama driver ojol menggeruduk tempat kejadian perkara untuk mencari pelaku.

Jurnalis: Agung Nugroho