Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memimpin upacara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) empat orang pejabat eselon I Kemhan. Di Ruang Hening Gedung Jenderal Sudirman, Kemhan, Jakarta, Jumat (11/11/2022). Dok: Kemhan RI

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memimpin upacara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) empat orang pejabat eselon I Kemhan.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Hening Gedung Jenderal Sudirman, Kemhan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Keempat Pejabat Eselon I Kemhan tersebut yakni Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Renhan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara, Sahli Menhan Bidang Sosial Brigjen TNI Jubei Levianto dan Sahli Menhan Bidang Keamanan Brigjen TNI Zainul Arifin.

Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi serta pengabdian selama ini kepada bangsa dan negara, serta menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru.

“Saya yakin saudara akan melaksanakan tugas demi negara dan bangsa dengan sebaik-baiknya”, kata dia.

Prabowo juga berpesan jika Kemhan memiliki suatu tanggung jawab yang sangat besar terkait keselamatan bangsa dan negara di bidang pertahanan.

Dia menyebut tugas Kemhan yakni untuk terus mengkaji kemungkinan-kemungkinan ancaman yang datang. Oleh karena itu, kata dia, Kemhan bertanggungjawab atas kesiapan TNI.

“Marilah kita berusaha keras untuk menghadapi berbagai kendala dan berbuat yang terbaik untuk negara dan bangsa kita”, pungkas dia.

Jurnalis: BS