AHY usai kegiatan safari ramadhan di depan Masjid Al Barkah, Kota Bekasi, Minggu (16/4/2023). Dok: IP/Dirham

BEKASI – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespon baik namanya yang masuk dalam 10 besar calon wakil presiden (cawapres) di hasil Musyawarah Rakyat atau Musra Relawan Jokowi. Meski begitu, AHY tetap menegaskan akan tetap berada di koalisi perubahan.

“Kalau ada elemen masyarakat mengharapkan, saya di anggap figur yang bisa di kandidatkan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).Saya aminin yang baik-baik,” kata AHY usai kegiatan safari Ramadhan di depan Masjid Al Barkah, Kota Bekasi, Minggu (16/4/2023).

AHY mengaku koalisi perubahan yang terdiri dari Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasional Demokrat (NasDem) AHY semakin intensif dalam komunikasi.

“Yang penting itu dulu, kita ingin menyakinkan koalisi perubahan ini bisa berlayar. Tapi tentu bukan sekedar berlayar karena kami ingin merealisasikan semangat perubahan dan perbaikan di berbagai aspek kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara,” kata AHY kepada wartawan usai kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Barkah, Kota Bekasi, Minggu (16/4/2023).

AHY mengakui pentingnya strategi kemenangan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Untuk itu, ia berharap kepada Anis Baswedan sebagai calon presiden segera menentukan wakil presiden jelang 2024 nanti.

“Menentukan wakil presiden yang mempunyai kans yang tinggi, untuk memenangkan pertarungan Pilres tersebut, Dan akhirnya kita sama-sama punya agenda perubahan mendasar,” terang dia.

AHY merinci agenda perubahannya yaitu, tentang ekonomi dan kesejahteraan, penegakan hukum dan keadilan Soial serta Demokrasi dan Kebebasan Sipil.

“Saya aminin yang baik-baik, tetapi saya menyakinkan terlebih dahulu bahwa koalisi ini terbentuk dan bisa solid. Selebihnya saya mempersiapkan diri,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam 10 besar cawapres di hasil Musyawarah Rakyat atau Musra Relawan Jokowi di Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan Maluku, Jumat (14/4/2023). Demokrat pun menghormati hasil tersebut.

“Tentunya satu hal yang kami respek lah karena ini kan salah satu dari aspirasi masyarakat, bagaimanapun kan kita ini kan terdiri dari banyak elemen bangsa,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dihubungi, Sabtu (15/4/2023).

Jurnalis: Dirham