Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Hal ini diungkapkan Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Dia menyebut pertemuan itu membahas polusi udara.

“Benar, Menteri LHK Bu Siti Nurbaya dipanggil Bapak Presiden terkait polusi udara,” kata Bey kepada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Dalam video yang beredar, terlihat mobil dinas Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar berpelat nomor RI 38 memasuki kawasan Istana Kepresidenan Jakarta. Mobil terlihat bergegas masuk ke istana lewat pintu VVIP.

Agenda pertemuan Jokowi dengan Siti tak masuk dalam agenda resmi kepresidenan yang diumumkan ke media hari ini. Hari ini, Jokowi hanya menjalani kegiatan internal.

Adapun menteri-menteri dari Partai NasDem menjadi perhatian publik akhir-akhir ini. Dua dari tiga menteri NasDem di kabinet Jokowi sedang menghadapi kasus hukum.

Eks Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate terseret kasus korupsi pengadaan menara pemancar (BTS) 4G serta infrastruktur pendukung. Kejaksaan Agung telah menetapkan Johnny sebagai tersangka dan menahannya.