MA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD) mendapat kunjungan istimewa dari Bureau Veritas Indonesia (BVI) yang hadir di auditorium SMA PD, Kamis (20/7/2023). Dok: Hum

BOYOLALI – SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD) mendapat kunjungan istimewa dari Bureau Veritas Indonesia (BVI) yang hadir di auditorium SMA PD, Kamis (20/7/2023). BVI adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengetesan, inspeksi, dan sertifikasi termasuk sustainability (keberlanjutan).

~BVI hadir di depan seluruh civitas SMA PD dan melakukan sharing session dengan tema, “Empowering Youths to Create a Better Future with Bureau Veritas Indonesia”.

Direktur Utama dan Pengembangan SMA PD, Ari Presmena Tarigan yang hadir membuka acara mengungkapkan bahwa kunjungan BVI ini sudah begitu ditunggu civitas SMA PD, khususnya siswa yang memiliki ketertarikan khusus terhadap konsep sustainability dan climate change. Direktur PT Bureau Veritas Indonesia, Didie Tedjosumirat, mewakili manajemen BVI dalam pembukaan acara ini.

“Pradita ini adalah sekolah sains. Sharing session bersama BVI ini tentu akan memotivasi siswa-siswi untuk berpikir kritis, khususnya terhadap konsep sustainability sosio ekologis untuk pembangunan berkelanjutan. Termasuk salah satunya tentang climate change,” ungkap Tarigan.

Sementara itu, Head of Sales & Marketing BVI Kidung Ajisurya terlihat sangat antusias saat memberikan paparan di depan siswa kelas 10, 11, dan 12.

Dalam paparannya, Kidung mengajak generasi muda untuk berpikir kritis di lingkungan sosialnya, termasuk salah satunya tentang pengembangan IKN Nusantara.

Kidung juga mengajak siswa berpikir kritis melalui paper competition dengan topik “Sustainability Implementation in IKN Nusantara”. Nantinya, secara khusus, tiga siswa pemenang paper competition ini akan diundang ke kantor BVI di Jakarta dan melakukan presentasi tentang pengembangan IKN Nusantara.

BVI bangga dapat melakukan upaya kolaboratif dengan SMA Pradita Dirgantara untuk menyelenggarakan workshop sustainability bersama dengan seluruh siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara dengan tema “Ready to Become Sust’Enabler?”.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen bersama dalam menumbuhkan kesadaran lingkungan dan memberdayakan generasi berikutnya dengan pengetahuan untuk membangun masa depan yang berkelanjutan.

Workshop sustainability ini berlangsung pada 20 Juli 2023 di Auditorium, gedung SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan ini akan mempertemukan para ahli keberlanjutan Bureau Veritas Indonesia dengan pemikiran cerdas siswa siswi SMA Pradita Dirgantara dalam mengeksplorasi tantangan keberlanjutan kritis dan menemukan solusi inovatif.

Jurnalis: Agung Nugroho