JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menngerebek rumah yang dihuni terduga pelaku tindak pidana terorisme di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Penggerebekan itu terjadi di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Blok B7, RT 7 / RW 27, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Tersangka DE merupakan pegawai PT KAI.

Dari informasi di lapangan, depan rumah pelaku kini telah dipasang garis polisi usai dilakukan penggerebekan oleh anggota Densus 88.

Terlihat posisi rumah pelaku berada di tikungan, persis di depan pos keamanan Blok B7 Perumahan Pesona Anggrek Harapan.

Nampak anggota Densus 88 masih berada di dalam rumah pelaku, guna melakukan penggeledahan lebih lanjut di dalam ruangan terkait tindak pidana terorisme.

Anggota Densus 88 berpakaian anti peluru lengkap dengan senjata laras panjang hingga saat ini masih berada di lokasi penggerebekan rumah.

Anggota Polda Metro Jaya serta Polres Metro Bekasi Kota juga masih berada di lokasi, guna melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Beberapa barang bukti yang ditemukan oleh anggota Densus 88, telah dikumpulkan di area teras depan rumah pelaku.

Bebrapa barang bukti berupa senjata laras panjang, pistol api, peluru, laptop, kamera dan handphone telah didapati oleh anggota Densus 88 dari dalam rumah pelaku.

Tidak hanya senjata saja, beberapa buku, serta bendera ISIS berwarna hitam telah ditemukan dan dikumpulkan oleh anggota Densus 88 di teras rumah.

Jurnalis: Dewo