JAKARTA – Presiden Jokowi batal kunjungan ke Kabupaten Karimun dalam GTRA Summit 2023 dan menunjuk Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Naaional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto untuk mewakilkan menyerahkan sertifikat ke warga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua kota, Kamis (30/8/2023).

Setelah ke Pekalongan kemarin, ia diagendakan menuju ibu kota Jawa Tengah, Semarang dan Sulawesi Tengah, Palu.
Mengutip keterangan resmi, Jokowi akan meninjau SMKN Jawa Tengah di Semarang.

Selepas itu, ia dan rombongan akan menuju Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat Ahmad Yani untuk kemudian lepas landas menuju Palu dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

“Setelah mendarat di Bandara Internasional Mutiara SIS Al Jufri, Kota Palu, Presiden Jokowi akan menuju Auditorium Universitas Tadulako,” tulis keterangan tersebut dilansir dari CNBC Indonesia.

“Di tempat tersebut, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan Pembukaan Kongres Nasional Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Tahun 2023,” tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga akan mengunjungi Pasar Masomba untuk meninjau harga dan pasokan kebutuhan pokok sekaligus menyerahkan bantuan sosial bagi para pedagang.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju Bandara Internasional Mutiara SIS Al Jufri untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Jurnalis: Dewo