JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan adanya pertemuan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas Pilpres 2024. Terutama, kata Hasto, membahas soal pemenangan bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dari informasi yang dihimpun, Puan dan Jokowi bertemu di Istana Kepresidenan pada Senin (4/9/2023) selama kurang lebih 2 jam.

“Yang disampaikan dalam pertemuan tadi itu inheren dengan apa yang telah dibahas oleh para ketua umum pengusung Ganjar,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan, pertemuan Puan dan Jokowi dilakukan bersamaan rapat konsolidasi para ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP hari ini. Isi pertemuan Puan dan Jokowi, kata dia, tidak berbeda jauh dengan hasil rapat konsolidasi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Semua menyatakan solid bergerak dan kemudian makin memadukan dalam strategi komunikasi dalam juru kampanye, kemudian juru bicara dari setiap partai politik untuk bersama-sama menyatu dengan relawan dan rakyat Indonesia,” pungkas Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (4/9/2023).

Keduanya bertemu sekitar pukul 11.00 WIB dan tampak sama-sama mengenakan baju putih. Puan mengaku banyak yang dibicarakan dengan Presiden Jokowi.

Jurnalis: Dewo