PALANGKARAYA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri memberikan kuliah umum bertajuk ‘Pembangunan Integritas Melalui Pendidikan Anti Korupsi’ di Aula Rahan Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah, Jumat (8/9/2023).

Ketua KPK RI menyampaikan kehadirannya sebagai bentuk bahwa dirinya cinta akan dunia pendidikan.

“Saya cinta pada dunia pendidikan. Sebab dunia pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia, khususnya berkaitan dengan pencegahan korupsi,” ungkapnya.

Lewat momentum kuliah umum ini, Firli mengajak mahasiswa untuk menjadi agen anti korupsi yang bisa berkontribusi positif dalam menciptakan pembangunan terintegrasi bagi masyarakat yang bersih dari korupsi.

Dalam kesempatan itu, Firli memberikan pemahaman berkaitan dengan korupsi, terutama untuk pencegahannya karena sebagai lembaga anti rasuah di Indonesia, KPK bertanggung jawab dalam memberantas korupsi.

“Khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dirinya mengajak seluruh mahasiswa ikut mengawal jalannya Pemilu. Sehingga melahirkan pemimpin yang bersih bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” pungkasnya.

Kehadiran Firli disambut baik oleh Wakil Rektor UPR Bidang Akademik Natalia Asi.

“Menjadi suatu kehormatan dengan kehadiran Ketua KPK yang memberikan kuliah umum bagi mahasiswa UPR terkait pembangunan terintegrasi melalui pendidikan anti korupsi,” ujar Natalia.

Dirinya berharap, melalui kuliah umum ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan seluruh mahasiswa untuk mewujudkan negara yang bersih bebas dari korupsi.

Jurnalis: AF