JAKARTA – Bakal calon Presiden dan Bakal calon wakil Presiden di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memastikan Indonesia akan berdaulat di semua sektor. Keduanya tak hanya memastikan Indonesia berdaulat secara wilayah, tetapi berdaulat di semua sektor termasuk sektor pangan dan digital.

“Ini tentang seluruh rakyat Indonesia, kita pastikan Indonesia menjadi negara berdaulat, bukan saja berdaulat pada wilayah, tetapi juga berdaulat dalam bidang politik, pangan, ekonomi, sosial, dan banyak kedaulatan lain, termasuk kedaulatan digital,” kata Ganjar Pranowo dalam pidato politik di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2023).

Ganjar mengatakan dirinya dan Mahfud MD menerima amanah menjadi capres dan cawapres bukan karena kekuasaan semata. Namun, Ganjar menyatakan maju di Pilpres karena ingin bekerja secara tulus untuk masyarakat Indonesia.

“Tidak banyak alasan mengapa kami menyanggupi amanah yang penuh dengan tantangan ini. Alasan kami hanya satu, karena kami ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Ganjar.

Keduanya juga berjanji akan fokus pada pengentasan kemiskinan yang masih menjerat rakyat Indonesia. Salah satu caranya dengan memberikan kesempatan yang setara bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali.

“Kami ingin bergerak cepat sebagaimana yang rakyat inginkan dan tentu bersama mereka bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul. Kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat,” pungkas Ganjar.

Diketahui, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Megawati mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pada acara pengumuman cawapres Ganjar di Kantor kantor DPP PDIP, pada hari ini, Rabu (17/10/2023).

“Cawapres yang dipilih oleh PDIP, yang akan mendampingi Bapak Ganjar adalah Bapak Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati.

Megawati mengaku keputusan tersebut diambil semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara. Menurutnya, Mahfud merupakan bukanlah sosok yang asing.

“Beliau sosok yang saya sendiri tidak asing,” tandas Megawati.

Dalam acara pengumuman tersebut, Megawati Soekarnoputri didampingi oleh ketum parpol pendukung Ganjar Pranowo, yakni Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Pemenangan Ganjar Presiden (TPN-GP) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN-GP, Andika Perkasa, Tuang Guru Bajang dan Gatot Eddy Pramono, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Jurnalis: Dewo