JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan menemui Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya pada Minggu (22/10/2023) pagi.

Selama satu jam bertemu, Gibran enggan membeberkan isi pertemuan. Dikutip dari Detikcom, Gibran terlihat turun dari mobil Innova hitam di depan kediaman AHY di Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jakarta Selatan (Jaksel), sekitar pukul 08.22 WIB.

Sementara itu, Gibran terlihat keluar rumah AHY sambil melambaikan tangan kepada media sekitar pukul 09.26 WIB.

Gibran dan AHY berjalan menghampiri wartawan di luar gerbang. Keduanya pun berdiri bersebelahan kemudian saling berjabat tangan.

Gibran terlihat mengenakan baju batik berwarna cokelat keemasan. Sementara itu, AHY terlihat mengenakan baju hijau lumut khas tentara.

Gibran enggan membeberkan isi pertemuan saat ditanyai wartawan. Tak lama Gibran pun masuk ke mobil Innova berwarna hitam dan pergi dari kediaman AHY.

Kedatangan Gibran ini berlangsung di tengah isu yang menguat bahwa dirinya bakal diusung menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespons informasi Gibran yang ingin menemuinya. SBY menyebut ada kemungkinan pertemuan itu membahas soal bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

“Tiga hari ini saya di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY (Ketum Demokrat). Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres,” tulis SBY dalam akun X nya, Minggu (22/10/2023).

Jurnalis: Agung Nugroho