MEDAN – Wali Kota Surakarta yang juga calon wakil presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menanggapi isu dirinya bergabung ke Partai Golkar.

“Kata siapa?” kata Gibran di Bandara Kualanamu, Sabtu (18/11/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun enggan menjawab lebih lanjut soal isu dirinya “lompat pagar” dari PDIP ke Partai Golkar. Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berceletuk jika anak muda cocok memakai yang kuning, merujuk pada warna partai berlambang Pohon Beringin itu.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono belum memberikan tanggapan pasti terkait bergabungnya Gibran Rakabuming Raka. Fokus utama partainya adalah memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka tengah melakukan safari politik ke Sumatera Utara. Setelah berkunjung ke Kabupaten ke Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbang Hasudutan, Sumatera Utara, Gibran melanjutkan perjalanan ke Medan dengan mendarat di Bandara Kualanamu pada Sabtu (18/11/2023).

Kedatangan Gibran di Bandara Kualanamu disambut antusias oleh simpatisan yang sudah menunggu.

Jurnalis: Dewo