JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara Perayaan Natal Nasional Tahun 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka acara perayaan Natal tersebut melalui tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Dalam acara Perayaan Nasional Tahun 2023 ini, Presiden Jokowi memberikan sambutannya dihadapan sekitar 16.000 jemaat.

Kepada Umat Kristiani diseluruh pelosok Indonesia, dan yang bertempat tinggal di luar negeri, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Natal, dan berharap kehangatan Natal dapat memenuhi hati dengan penuh suka cita, damai dan sejahtera.

“Kita ingin terus memberikan contoh kepada dunia, bahwa keberagaman itu adalah hukum alam yang tidak terhindarkan. Perbedaan agama, perbedaan pandangan itu akan semakin wajar dalam kehidupan modern sekarang ini,” tambah Presiden RI.

Presiden Jokowi mengajak Bangsa Indonesia untuk hidup rukun dan penuh kasih sayang. Hal itu merupakan pilihan terbaik yang diajarkan oleh Tuhan, sehingga harus diperjuangkan dan ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita Bangsa Indonesia sungguh beruntung. Kita mampu menjaga toleransi dalam keberagaman, dalam kemajemukan. Kita juga mampu menjaga persatuan di tengah kebhinnekaan. Kita mampu menjaga Bhinneka Tunggal Ika, dan kita bersyukur memiliki Pancasila,” tegas Presiden.

Acara Perayaan Natal Nasional Tahun 2023 ini turut dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju atau yang mewakili, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, Ketua Umum PGI, Ketua KWI serta para tokoh agama Kristen dan Katolik

Jurnalis: Bambang Santoko