JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melakukan pertemuan dengan perwakilan siswa SMA Taruna Nusantara, pada Kamis (4/1/2023) bertempat di Ruang Rapat Menteri ATR/Kepala BPN. Hadi Tjahjanto memberikan pesan kepada para siswa untuk bersiap dalam pembangunan Indonesia Emas 2045.

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto berkata, generasi Z adalah generasi yang dinanti untuk menjadi tonggak generasi emas tahun 2045.

“Untuk dapat mengisi dan ikut serta dalam pembangunan, banyak caranya. Bagi yang berminat bergabung dengan TNI/Polri bisa, begitu juga bagi yang berminat berkiprah di pemerintahan maupun BUMN,” ujar Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut Hadi Tjahjanto mengungkapkan, Kementerian ATR/BPN juga berperan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, khususnya dalam hal pertanahan dan tata ruang.

Ia menyebut bahwa Kementerian ATR/BPN mengatur perencanaan pembangunan ke dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

“Melalui RDTR ini, kita bisa tahu, wilayahnya digunakan untuk apa saja. Misal mana wilayah khusus tempat tinggal, wilayah pariwisata, wilayah rawan bencana hingga wilayah industri,” jelasnya.

Oleh karena itu dalam pertemuan ini, Hadi Tjahjanto tak henti-hentinya mendorong para siswa untuk terus termotivasi meraih cita-cita sesuai bidang yang diminati serta terus belajar dan bekerja keras demi mempersiapkan masa depan.

“Jangan lupa mohon doa restu orang tua ya. Perjalanan kalian masih panjang. Negara ini terus menunggu para putra-putri terbaik bangsa untuk mengisi dan berperan dalam pembangunan di 2045 nanti. Hal yang penting, senantiasa bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, patuh kepada orang tua, senantiasa mengisi serta meningkatkan ilmu,” imbau Hadi Tjahjanto.

Jurnalis : Angie