TANGERANG – Seorang kernet Bus PO Haryanto tewas dalam perjalan ke rumah sakit setelah ditabrak mobil boks yang melaju di Jalan Tol Jakarta Serpong Km 4200 arah Bumis Serpong damai (BSD) Serpong, Senin (9/10/2017).
Korban diketahui bernama Suroso 40 tahun. Dari keterangan yang di himpun, kejadian itu bermula saat bus PO Haryanto No Pol B 7135 VGA yang dikemudikan Heri Purnomo, 48, saat melaju di Jalan Tol Jakarta – Serpong menuju BSD Serpong mendadak mengalami gangguan dan berhenti di tol akibat venbelt mesin ada kerusakan, kata Kepala satuan (Kasat) Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lalu Hedwin.
Suroso turun untuk mengecek kondisi bus yang berhenti dan parkir di bahu jalan tol tersebut. Korban kemudian masuk ke kolong bus dan mungkin melihat adanya kerusakan di bagian mesin lalu keluar dari kolong bus untuk mengambil peralatan di bagasi mobil bus.
Naas saat keluar dari kolong bus, korban terserempet mobil boks yang melaju cukup kencang hingga terpental dan korban mengalami luka di kepala. Melihat hal itu sopir Heri Purnomo langsung meminta bantuan membawa korban ke RS Fatmawati,  Namun korban meninggal dunia dalam perjalanan.
Menurut AKP Lalu Hedwin, mobil boks yang menyerempet korban melarikan diri dan kini tengah dalam pengejaran sedangkan mobil bus PO Haryanto mengalami kerusakan di bagian pintu bagasi. Kasusnya kini ditangani Polres Tangsel.  (Jeje)