ACEH TIMUR – Seperti yang telah kita ketahui saat ini persiapan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) telah dilakukan masing-masing sekolah tingkat menengah atas di berbagai daerah. Setiap sekolah melakukan berbagai kegiatan guna mensukseskan UNBK.

SMAN Unggul merupakan sekolah bergengsi yang juga sudah melakukan persiapan dengan matang untuk menghadapi UNBK tahun 2020 mendatang.

Seperti yang telah media rangkum saat mengunjungi sekolah unggul tersebut. Plt Kepala Sekolah Jepri Soni, Mpd, Sabtu (2/11/19) diruang kerjanya menyampaikan, bahwa pada dasar nya persiapan menghadapi UNBK ialah agenda rutin yang selalu dihadapi. Namun dalam kesempatan ini kami sedikit mengubah strategi persiapan.
Disemester ganjil orientasi pembelajaran lebih terfokus pada pembahasan soal terutama pada soal-soal yang nantinya akan muncul pada saat UNBK. Kemudian dilakukan les tambahan yang dikelola oleh guru 1 minggu 5 kali pertemuan”, tuturnya.

Lanjutnya, “Try out dan simulasi juga sudah dilakukan,kami juga membuat seminar uji tes bakat minat. Target Nilai rata rata kelulusan UN(ujian nasional) minimal 6,0”.

Plt Kepala Sekolah juga menyampaikan pada hari kamis lalu(31/10) kami kedatangan Anggota DPRA Iskandar Usman Al-farlaky yang juga memberikan motivasi pada siswa/i juga menyampaikan beberapa amanat yaitu:

1. Orang orang sukses kebanyakan adalah orang orang yang menguasai bahasa,jadi kuasailah minimal 3 bahasa,arab,mandarin dan inggris. Karena bahasa itu yg paling sering digunakan di dunia internasional.

2. Memiliki mental kepercayaan diri dan keberanian lebih utama daripada kepintaran itu sendiri.
Iskandar juga berjanji akan membantu mengoptimalkan sarana dan prasarana di SMAN unggul seperti kondisi gedung sekolah, asrama, jalan dan ruang makan siswa.

Motivasi juga turut disampaikan anggota DPRA iskandar kepada para guru agar tetap semangat dan memiliki motivasi yang tinggi guna mensukseskan UN nantinya,ttup Jepri Soni,M.pd.

(Yuni)