Hukum dan Kriminal

PT Anterin Tak Kunjung Bayar Hutang, Dipo Latief: Saya Akan Bawa ke Ranah Hukum

Dipo Latief dan Imron (CEO PT Anterin)

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Permasalahan Hutang yang dialami oleh salah satu Perusahaan berbasis jasa transportasi online PT. Anterin Digital Nusantara dengan Pengusaha ternama Dipo Latif, tak kunjung selesai. Pasalnya Imron Hamzah selaku CEO di perusahaan tersebut sampai saat ini belum menyelesaikan kewajibannya.

Dengan geram Dipo menceritakan kronologi masalah hutang-piutang tersebut diwaktu awal.

Bermula pada bulan November 2018 lalu, Imron Hamzah selaku Direktur Utama PT Anterin Digital Nusantara, perusahaan Startup bergerak dibidang transportasi online, meminjam sejumlah uang kepada Dipo latief secara bertahap dengan total senilai Rp 850 juta untuk kebutuhan modal perusahaan.

“Saudara Imron (CEO Anterin) telah ingkar janjinya untuk melunasi hutangnya sesuai yang dijanjikannya, bahkan imron tidak menunjukkan itikad baiknya untuk membayar hutangnya tersebut,” kata Dipo.

Baca Juga :  Apes,!!! WNA Asal Iran Diciduk Polisi Saat Transaksi Sabu di Palmerah Jakarta Barat

Ditahun 2020, mantan suami Nikita Mirzani ini bahkan berencana mempolisikan CEO PT. Anterin tersebut di Polres Jakarta Selatan, namun kala itu Imron telah menunjukkan itikad baiknya dan menghubungi Dipo, lantas Dipo mengurungkan niatnya itu.

Bahkan Imron sudah menyicil sebanyak Rp85 juta, dari total Hutang Rp850 juta. Imron pun sudah membuat dan menandatangani perjanjian yang sudah disepakati, akan diangsur per bulan sebesar Rp25 juta dan akan lunas di akhir tahun 2020 lalu.

“Hingga saat ini Imron (CEO) juga belum melunasi Hutang nya, PT. Anterin Bangkrut juga gak? Tapi punya Hutang tidak mau Bayar, kan aneh,” Keluh Dipo, kepada Indonesia Parlemen (31/5/2021).

Baca Juga :  Pengacara: Ustaz Maheer Meninggal Di Rumah Tahanan Bareskrim

“Kali ini, saya sudah cukup bersabar selama ini, dan kesabaran saya sepertinya sudah mulai habis, pokoknya saya ingatkan saudara Imron (CEO PT. Anterin) sampai pertengahan Juni 2021 tidak melunasi sisanya, kali ini saya benar serius akan melaporkannya ke ranah hukum, biar sekalian ambles-ambles uang saya gak apa-apa,” Paparnya.

Menurut informasi yang diterima, Dipo Latif dan Imron Hamzah sudah melakukan pertemuan di kediaman (rumah) Dipo di Jakarta Timur pada Minggu, 18 April 2021.

Dan Imron akan berjanji mengupayakan untuk melunasinya dalam waktu dekat ini, tidak sampai Pertengahan Juni 2021.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button