Jenazah pria dengan inisial SA warga Desa Panulisan Tengah yang tewas akibat sengatan listrik

CILACAP – Nasib nahas menimpa pria dengan inisial SA warga Desa Panulisan Tengah dan seorang wanita berinisial TR Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, Jawa Tengah. Keduanya tersengat listrik pada saat melakukan pemasangan lampu hias. Akibat peristiwa itu, SA dinyatakan meninggal sedangkan TR masih bisa diselamatkan.

Kejadian tersebut bermula saat keduanya sedang melakukan pemasangan lampu hias bersama TR di pagar halaman depan rumah saudari TR, Jumat (13/8/2021) . Lalu saat memegang bambu lampu hias ujung bambu menempel kabel PLN depan rumah saudari TR dan keduanya langsung tersengat aliran listrik.

Menurut keterangan dari TR bahwa tangan TR seperti terasa tersengat listrik dan kemudian TR bersama SA terpental.

Kapolsek Dayeuhluhur AKP Sukarmo membenarkan kejadian tesebut. Setelah menerima Laporan Petugas Polsek Dayeuhluhur bersama dengan unsur Forkopimcam Kecamatan Dayeuhluhur dan Dokter Puskesmas Dayeuhluhur segera mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan pertolongan dan penyelidikan.

“TR sempat berteriak meminta bantuan kemudian TR jatuh pingsan, sedangkan SA tidak bisa ditolong dengan kondisi tangan korban terdapat luka gosong dan warna kulit korban kebiruan. Saudari DR melihat dan mendengar suara teriakan tersebut kemudian memanggil UN dan EN untuk menolong TR dan SA,” kata Sukarmo, Jumat (13/8/2021).

Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati apabila akan melakukan aktifitas di bawah kabel aliran listrik.

“Termasuk memasang bendera, umbul-umbul dan lampu hias dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76,” pungkasnya.

Reporter: Heri

Editor: Angie