Foto: ilustrasi

JAKARTA – Pengendara sepeda motor, Suharyono, 29, tertabrak kereta api di pintu perlintasan kereta api (KA) Kebayoran Lama, Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan (Jaksel). Korban tewas di tempat setelah tubuhnya sempat terseret hingga 10 meter.

“Saat palang pintu kereta tertutup, korban dan sepeda motornya terus melaju,” kata seorang saksi, Ari, 20, di lokasi, Rabu (25/8/2021).

Diketahui, korban berasal dari Krajan RT 03/RW 06, Sukodono, Kabupaten Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Peristiwa tragis menimpa korban sekitar pukul 13.36 WIB. Saat itu, sepeda motor bernomor polisi B 6729 LH yang dikendarai korban dari arah Polsek menuju Pasar Kebayoran Lama melintasi pintu perlintasan kereta.

Sirene tanda kereta akan lewat telah berbunyi. Palang pintu kereta juga telah diturunkan. Sejumlah kendaraan roda empat dan dua berhenti. Namun, korban dan sepeda motornya tetap melaju.

“Menerobos hingga palang pintu perlintasannya patah dan tepat KA lewat,” ungkap Ari.

Akibatnya, tubuh korban dan sepeda motornya terseret KA. Pemuda itu tewas seketika. Jenazah korban rusak akibat terjangan kereta, sedangkan sepeda motornya hancur berkeping-keping. Sepeda motor itu disebut-sebut beberapa saksi terbawa hingga Stasiun Kebayoran Lama.

Petugas Polsek Kebayoran Lama dan Tim Identifikasi Polres Jaksel datang ke lokasi menyelidiki peristiwa itu. Jenazah korban dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.