Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama putra sulungnya Nicholas Sean Purnama

JAKARTA Putra politisi sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bernama Nicholas Sean Purnama dilaporkan ke polisi atas dugaan melakukan penganiayaan kepada aktris Ayu Thalia. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Penjaringan, Kompol Rinaldo Aser saat dihubungi sejumlah media, Selasa (31/8/2021).

“Iya benar (dilaporkan), dan saat ini masih proses penyelidikan dan diteliti oleh penyidik, jadi belum ada rencana itu (pemanggilan) karena masih penyelidikan,” ungkap Rinaldo.

Sementara itu berdasarkan versi Ayu dalam akun media sosialnya, kejadian itu (penganiayaan) memang benar terjadi di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada 27 Agustus 2021 lalu. Ayu yang juga merupakan pengusaha itu mengaku menerima kekerasan dari putra pertama Ahok itu.

“Benar pada waktu itu saya sedang berada di kantor saya di showroom mobil Prestige yang kemudian pelaku mendatangi saya dan membahas tentang hubungan saya dengan pelaku. Saat itu dia (Sean Purnama) menyuruh saya masuk ke dalam mobilnya. Di dalam mobil awalnya kita ngobrol, namun dia gak terima dan mengaku sakit hati setelah itu dia mengatakan tidak mau bertemu dengan saya lagi yang kemudian pelaku mendorong saya dari dalam mobil hingga saya terjatuh dan saya terluka,” tutur Ayu.

Usai menerima perlakuan kasar dari putra pertama Ahok itu, Ayu langsing melakukan pelaporan ke pihak Kepolisian atas dugaan penganiayaan dan pelanggaran pasal 351 KUHP.

“Usai kejadian itu, saya langsung berobat ke RS Atmajaya Jakarta, dan kemudian saya melaporkan kejadian itu ke Polsek Penjaringan, Jakut guna pengusutan lebih lanjut,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan apapun dari Sean atau keluarga besarnya terkait pelaporan Ayu ke Polisi akibat penganiayaan tersebut.